Januari 25, 2013

Cara Sharing printer via Wifi

Cara Sharing printer via Wifi

Sering kali kita sering dikantor untuk memprint atau mencetak dokumen tetapi instalasi kabel dan lain2 yang sangat merepotkan dikarenakan kendala beda ruangan atau jauh jaraknya.ini salah satu trik mensharing printer dari komputer yang satu ke banyak komputer selama ia masuk dalam jangkauan wifi yang sama .

silahkan : 
  1. Menginstal printer pada salah satu komputer pada jaringan sesuai dengan instruksiprodusen.
  2. Buka "Printer dan Fax" folder dengan mengklik "Start", "Control Panel" dan "Printer dan Faks.
  3. Right-klik pada printer yang sesuai dalam folder "Printers and Faxes" dan pilih "Berbagi."
  4. Klik "Berbagi" tab di kotak dialog yang muncul.
  5. Klik pada "Berbagi Printer ini." Masukkan nama untuk printer di tempat yang disediakan. Klik "Apply" dan kemudian klik "OK."
  6. Pergi ke komputer lain pada jaringan dan membuka "Printers and Faxes" folder.Double-klik pada "Add Printer" dan klik "Next."
  7. Dalam "Add Printer" wizard pilih "Sebuah printer jaringan" dan kemudian klik "Next."
  8. Pada dialog "Add Printer" wizard pilih "Browse for Printer" dan kemudian klik "Next." Ini akan memunculkan daftar printer bersama pada jaringan.
  9. Pilih printer yang baru saja diinstal dan klik "Next." Ketika ditanya apakah Anda ingin membuat ini printer default, pilih "Ya" jika ini adalah printer hanya pada jaringan atau jika printer Anda akan paling sering digunakan, kemudian klik "Next." Jika Anda tidak memiliki driver untuk printer pada komputer Anda dan kedua komputer memiliki sistem operasi yang sama, maka driver akan secara otomatis diinstal pada komputer baru.Jika tidak, kemudian ikuti instruksi dari pabriknya untuk menginstal driver.
  10. Klik "Next." Ketika ditanya apakah halaman uji yang diinginkan, klik "Ya" dan biarkan printer mencetak halaman tes untuk memastikan bahwa semua bekerjaproperly.properly.
Selamat mencoba.....
  • Klik "Start" pada komputer yang printer secara fisik terhubung.
  • Ketik "Network and Sharing Center" ke dalam kotak "Search" dan tekan "Enter."
  • Gulir ke bawah dan klik tombol di sebelah baris untuk "Printer Sharing." Pilih "Aktifkan berbagi printer" dan klik "Terapkan."
  • Klik "Start" dan klik "Control Panel."
  • Klik "Printer" dan klik kanan printer untuk dibagi pada jaringan nirkabel Anda. Klik "Sharing" dan memeriksa "Berbagi printer ini."

Tidak ada komentar: